Resep Puding Lapis Buah Mangga Lembut

Resep Puding Lapis Buah Mangga Lembut 
Siapa yang tak kenal dengan puding, makanan yang enak dan dan memiliki tekstur yang lembut ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan dan usia. Makanan ini dapat dikreasikan menjadi berbagai macam menu dan rasa dan sering dikombinasikan dengan berbagai macam makanan lain seperti dikombinasikan dengan roti tawar, es krim, kue, buah- buahan, susu dll.Cara pembuatannya juga cukup mudah dan praktis, namun tetap memiliki citarasa yang enak dan spesial. Nah, kali ini aku mau share resep menu puding namanya Resep Puding Lapis Buah Mangga Lembut.

Baca juga Resep Spesial lainnya

Langsung aja kita tengok cara pembuatannya...


Bahan Puding :
2 bungkus agar- agar powder warna putih
6 gelas air
10 sdm gula pasir ( takaran gula boleh disesuaikan dengan selera )
4 sdm susu bubuk ( larutkan dengan sedikit air )
2 buah mangga matang ( haluskan )

Cara membuat 
Resep Puding Lapis Buah Mangga Lembut :
1. Pertama campurkan agar- agar, gula, dan air. Rebus sampai mendidih sambil di aduk sampai gulanya larut . Sesaat sebelum mendidih masukan susu yang sudah dicairkan sebelumnya. jika sudah mendidih , angkat lalu bagi adonan menjadi dua bagian. 

2. Pada adonan bagian 1 biarkan berwarna putih, dan pada adonan bagian 2 tambahkan jus mangga (supaya teksturnya lebih halus, agar- agar yang sudah diberi mangga boleh disaring lagi) . Tuangkan adonan kuning dan putih secara bergantian, lakukan hal tersebut sampai adonan habis.

3. Kemudian diamkan adonan supaya agak dingin, kemudian masukan kedalam lemari pendingin. Setelah dingin potong- potong puding sesuai selera.

4. Taruh dipiring saji lalu hidangkan
Taraa Puding Lapis Buah Mangga Lembut  siap dinikmati, lebih enak jika di hidangkan dalam keadaan dingin dan di temani saus vla yang lembut

Mudah dan sederhana kan cara pembuatannya, selamat mencoba di rumah yah
Terimakasih sudah berkunjung ke halaman ini, jangan lupa like dan share yah
Semoga bermanfaat :)

Tips : Supaya puding lapis yang kita buat pada saat beku tidak terpisah,
waktu menuangkan adonan lapisan pertama, untuk menuangkan lapisan berikutnya tidak perlu menunggu adonan yang dituangkan pertama tadi beku. Cukup sentuh sedikit permukaan puding, biarpun bagian bawah puding masih cair, asalkan permukaannya tidak lengket waktu disentuh, lanjutkan menuangkan lapisan berikutnya dengan perlahan. Demikian lanjutkan sampai lapisan terakhir dengan cara yang sama.


Temukan Resep- resep puding enak dan mudah lainnya :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Puding Lapis Buah Mangga Lembut"

Post a Comment