Resep Mudah Membuat Kue Selai Vienna

Resep
Mudah Membuat Kue Selai Vienna
Melanjutkan resep yang sebelumnya yaitu Resep cumi saus tiram kali ini aku mau share resep yang masih simpel dan mudah cara pembuatannya yaitu resep selai vienna. Penasarankan dengan cara pembuatannya. Yuk kita lihat cara pembuatannya.

Bahan
200 gr mentega
60 gr gula halus
2 kuning telur
1 sdt parutan kulit jeruk lemon
1/2 sdt ekstrak lemon atau essens lemon
225 gr tepung terigu
1/4 sdt garam
110 gr kacang mede, sangrai lalu haluskan sampai menjadi bubuk
Selai aprikot atau stroberi secukupnya

Cara membuat

  1. Panaskan oven hingga mencapai 160°c. Olesi loyang dengan mentega atau margarin atau alasi dengan kertas roti, sisihkan.
  2. Kocok mentega atau margarin dan gula hingga putih, lalu masukan kuning telur, parutan kulit jeruk, dan ekstrak lemon sambil terus dikocok.
  3. Dalam wadah lain, campurkan tepung terigu, garam dan bubuk kacang mede. Aduk hingga rata dan diamkan dalam lemari pendingin selama satu jam.
  4. Tipiskan adonan dengan penggilas hingga setebal 3 mm. Cetak bentuk bunga dengan diameter 5 cm. Tekan tengahnya dengan benda yang tumpul (seperti tutup botol) sampai berbentuk cekungan.
  5. Oven selama +- 10 menit. Kelurkan loyang, lalu isi cekungan kue dengan selai. Oven lagi sampai matang ( selama +- 5 menit )
Tips : Sebaiknya gunakan selai buah asli karena selai yang kita beli biasanya banyak mengandung gelatin yang akan mudah meleleh pada saat kue dipanggang sehingga akan mengotori kue. Jika kamu tidak menggilas seluruh adonan sekaligus, bungkus sisa adonan dalam plastik agar tidak kering.

Terimakasih sudah membaca resep ini, jangan lupa baca juga resep menarik lainnya yah. Jangan. Lupa like dan share juga untuk membagikannya ke teman- teman mu, selamat mencoba terimakasih.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Mudah Membuat Kue Selai Vienna"

Post a Comment